Mindset orang mengenai lapis legit kental dengan budaya tradisional khas Indonesia. Siapa mengira, lapis legit yang terkesan monoton nyatanya dapat divariasikan menjadi berbagai rasa dan tampilan. Lapislapis mampu menyulap kue tradisional ini menjadi cake premium yang cocok dikonsumsi sembari hang out dan beralih menjadi gaya hidup di masyarakat.

Lebih dari 20 varian rasa kue lapis dikembangkan oleh dua kakak beradik ini baik dari Lapis Legit maupun Lapis Surabaya, yaitu Lapis Original, Lapis Green Tea, Lapis Cheese, Lapis Fruits, Lapis Coffee, Lapis Durian, Lapis Prune, Lapis Surabaya Chocolate, Lapis Surabaya Mix, dan lain sebagainya. Kelebihaan lapis legit di lapislapis adalah pada penggunaan bahan-bahan yang natural dan berkualitas sehingga lebih unggul di rasa serta tidak terlalu berminyak dan bearoma khas.

Lapisserie merupakan sebutan untuk inovasi lapis legit di Lapislapis. Menghadirkan lima menu fussion antara lain Lapis Apple Streusel yang mengganti peran pie dengan Lapis Legit untuk dipadukan dengan apple streusel, Lapis Blueberry Crumble, Lapis Lemon Torte, Lapis Pearlychous Charlotte, dan Lapis Fruity Parfait. Mengkreasikan menu fussion seperti ini tidaklah mudah karena lapis legit telah memiliki ciri khas rasa tersendiri sehingga dibutuhkan eksperimen yang cukup panjang sampai akhirnya mendapatkan lima jenis fussion tersebut.

Lapislapis adalah kafe pertama di Indonesia yang mengangkat lapis legit sebagai menu utamanya dengan konsep yang lebih moderen. Walaupun penampilannya terbilang sederhana, namun dibutuhkan kesabaran ekstra dan ketelitian untuk mengolah makanan ini. Berbeda dengan jenis kue lain yang dapat dipanggang pada waktu yang bersamaan, adonan kue lapis harus dimasukan lapis demi lapis ke dalam oven hingga matang. Kue sepanjang masa ini ternyata mampu dikreasikan bahkan menjadi gaya hidup di masyarakat. Lapislapis seakan mengungkapkan betapa legitnya bisnis kafe ini, ditambah lagi lapis legit masuk ke semua kalangan umur, baik anak-anak, remaja, hingga orang tua sekalipun.


Lapislapis
Jl. Danau Agung 2. No. 21-22. Sunter Agung
Jakarta

021 65832072

Photo Courtesy of Hendri Wijaya

Categories: