Bergaya klasik era New York era 1920-an, Publico memiliki daya tarik tersendiri terutama terletak pada interior berarsitektur art deco yang kuat. Masuk ke bistro yang berlokasi di jalan Senopati ini, pengunjung akan dibawa pada atmosfer bernuansa era keemasan Eropa dan industrial. Ditambah dengan alunan musik yang tentunya tidak lepas dari konsep yang diusung, seperti jazz dan swing.


Lamb Wellington dan Croughnut
Booming dengan fenomena Croughnut, baru-baru ini Publico mengeluarkan menu yang biasa disebut Croissant Doughnut ini menjadi salah satu menu andalannya. Croughnut buatan Publico terdiri dari tiga varian, Valrhona Mars Bar Croughnut, Crème Brulle Croughnut, dan peanut Butter Cheese Croughnut. Menu ini bisa dibilang spesial karena untuk proses pembuatannya sendiri membutuhkan waktu selama 3 hari, mulai dari membuat adonan, folding, hingga frying. Mengingat proses produksinya yang panjang, bagi tamu yang ingin mencicipi menu ini setidaknya harus melakukan pre-order terlebih dahulu satu hari sebelumnya. Walaupun dinilai memerlukan waktu yang tidak sebentar, namun Publico optimis dalam menyajikan Croughnut terbaiknya yang fresh dan dibuat berdasarkan permintaan.



Selain Croughnut, Publico juga meluncurkan menu Lamb Wellington di katagori main course.  Lamb Wellington yang terbuat dari daging kaki domba panggang Australia yang diolah dengan Wellington truffle sauce dan dibungkus adonan puff pastry. Untuk menambah kelezatan Lamb Wellington disajikan dengan homemade yoghurt mint sauce, mashed potato dan mushroom vegetable. Sedangkan di katagori wine cocktail Publico memperkenalkan Spanish Sangria, American Rose, Ruskaya Bellini, Carbernet Cobbler, Agua De Valencia, Apothecary Recipe, dan Diamond Fizz.



Penambahan menu baru ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Publico terhadap para tamu yang untuk selalu menghadirkan menu-menu terbaru guna melengkapi menu yang sudah ada. Seleksi ketat terhadap makanan serta suasana tempat yang klasik membuat Publico menjadi salah satu alternatif hang-out warga Jakarta yang menginginkan suasana berbeda.

Publico Bistro & Winebar
Jl. Senopati Raya No.65, Kebayoran Baru
Jakarta
021 52964960

Photo Courtesy of Publico

Categories: