Jakarta Culinary Passport berlangsung pada tanggal 12-15 September 2013 di Grand Indonesia West Mall lantai 5. Di pameran ini, para penikmat kuliner dihadapkan pada menu hidangan unik yang menciptakan pengalaman tersendiri dalam berburu kuliner. Diadakan oleh Alphabet Project, acara ini merupakan bentuk kecintaan terhadap dunia kuliner dan traveling yang menyajikan berbagai macam hidangan dari berbagai dunia.

Memasuki Jakarta Culinary Passport, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 dan mendapatkan passport untuk memasuki the foodniverse. Dengan mengangkat tema “Across the Foodniverse” pengunjung akan dimanjakan dengan empat zona yang mewakili region dimana makanan yang mereka santap berasal: Westland, Eastland, Homeland, dan Lollyland.


Jakarta Culinary Passport tak hanya memberi pengunjung sensasi makan pada tempat asalnya, namun juga memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk belajar menciptakan hidangan-hidangan tersebut pada sesi demo masak bersama chef Judy, finalis Masterchef Nurul, Zeze serta finalis Masterchef lainnya yaitu Kevin yang akan berkolaborasi dengan Raditya Dika. Sesi demo masak pun akan dimeriahkan oleh Thailand Embassy yang ikut berpartisipasi dengan mendatangkan chef langsung dari Thailand yang akan membawakan hidangan negara gajah putih tersebut. Tak hanya hal kuliner saja yang dapat ditemui di Jakarta Culinary Passport, pengunjung pun dapat menikmati live acoustic dan dj performance di sini.

Categories: