Dengan hanya bermodalkan satu produk, nyatanya Hanna's Klappertaart mampu mengembangkan inovasi produknya hingga saat ini. Bermula sejak tahun 2005, Hanna's Klappertaart memulai bisnisnya melalui online shop dan bazar untuk mensosialisasikan klappertaart lebih luas kepada masyarakat Indonesia. Klappertaart memiliki rasa yang unik, walaupun marketnya terbilang kecil tetapi penjualannya cukup potensial.

Panganan yang menggunakan resep asal Manado ini kemudian dimodifikasi sedemikian rupa, mulai dari jenis bahan, takaran bahan, hingga proses pembuatannya. Umumnya, klappertaart dipanggang untuk menghasilkan bentuk yang lebih padat, namun sebagai perbedaannya, produk di Hanna's Klappertaart langsung didinginkan tanpa proses pemangggangan sehingga teksturnya mirip seperti custard atau creme brulee.

Terdiri dari 6 varian rasa yang ditawarkan, baik yang menggunakan rum maupun yang tidak antara lain Original Rum, Chocolate Rum, dan Low Calorie Blueberry dengan tambahan rum. Sedangkan varian yang tanpa menggunakan rum, di antaranya Cheese, Almond, dan Low Calorie Tutti Fruitty. Rasa Original merupakan varian yang paling banyak digemari, terdiri dari topping kayu manis, kenari, dan kismis. Bagi Anda yang peduli dengan kesehatan  juga sediakan varian rasa Low Calorie Blueberry dan Low Calorie Tutti Fruitty yang menggunakan susu rendah lemak dan gula rendah kalori.
   
Mengingat komposisi bahan dari klappertaart mengandung susu dan kelapa sehingga daya tahannya pun tidak lama. Di suhu yang panas, tidak sampai hitungan jam klappertaart akan cepat basi. Namun jika di suhu ruang seperti musim hujan, klappertaart dapat tahan hingga 6 jam. Paling tepat penyimpanan klappertaart harus langsung masuk ke chiller, jika sudah di chiller klappertaart  mampu bertahan hingga 12 hari. Hanna's Klappertaart mulai merambah pusat perbelanjaan sebagai distribusinya, seperti The Food Hall Plaza Senayan, Senayan City, Pondok Indah Mall 2, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Bogor, dan lain sebagainya.

Hanna’s Klappertaart
Jl. Kayu Putih 1 No B 2 Pulo Mas
Jakarta Timur
021 7088 7494
http://www.klappertaart.com
Twitter: @klappertaart

Photo Courtesy of Hendri Wijaya

Categories: