Memperingati Hari Kakao Indonesia yang jatuh pada 16 September lalu, digelarlah sebuah pameran cokelat di Atrium Mal Taman Anggrek bernama Cacao Day Expo. Bertemakan 'Cokelatku Budayaku Indonesiaku', acara ini berlangsung mulai tanggal 18 hingga 22 September 2013. Pelaksanaan Cacao Day Expo 2013 tersebut melibatkan berbagai perusahaan baik produsen maupun distributor cokelat di tanah air.

Selain menampilkan para pemain cokelat, Cacao Day Expo juga mengadakan serangkaian acara menarik setiap harinya, seperti baking demo, kuis, games, serta seminar seputar cokelat untuk mengedukasi masyarakat akan cokelat di Indonesia. Satu hal unik yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah cokelat fountain raksasa yang berada di tengah pameran. Dimana pengunjung dapat menikmati lezatnya biskuit sembari mencelupkannya ke dalam milk chocolate kebanggan Tulip, Nirwana Lestari.

Rencananya acara serupa akan digelar setiap tahunnya dalam memperingati Hari Kakao Indonesia guna mempromosikan cokelat tanah air lebih baik lagi, mengingat potensi biji kakao di Indonesia masih belum tergarap maksimal. Dengan rutin mengadakan pameran cokelat setiap tahunnya diharapkan Indonesia mampu meningkatkan produksi biji kakao lebih banyak lagi termasuk pengolahan serta hasil jadinya.

Categories: