Perayaan Idul Adha yang sebentar lagi akan dirayakan oleh masyarakat muslim erat kaitannya dengan berbagai sajian menu kambing. Namun, problemnya banyak para ibu yang masih belum percaya diri dengan hidangan kreasinya sendiri. Mengolah daging kambing memang terbilang susah-susah gampang mengingat daging kambing identik dengan baunya yang menyengat.

Pak Budi misalnya, wirausahaan pencetus Sate Goreng Kambing  Pak Budi ini membeberkan rahasianya dalam mengolah daging kambing agar tidak berbau dan bertekstur empuk. Menurutnya  pada press conference yang berlangsung 12 September lalu yang digelar oleh kecap Bango, sebaiknya hindari mencuci daging dan mengolahnya langsung setelah disembelih karena akan menimbulkan bau yang tajam. Untuk melunakannya, cukup celupkan daging ke dalam air parutan nanas muda kurang lebih 5 menit. Selanjutnya tambahkan bumbu rempah untuk memberikan citarasa yang khas pada daging kambing.

Mempersiapkan memen Idul Adha, Bango juga membagikan tips dan resep mengenai berbagai macam menu sajian kambing yang dapat diakses melalui websie resmi bango yaitu www.bango.co.id dan buklet mini yang tersedia di berbagai Supermarket selama periode sebelum Idul Adha. Dengan ini pihak Bango berupaya dalam berbagi rahasia kelezatan sajan kambing nusantara langsung dari legenda kuliner Indonesia agar dapat diterapkan para ibu di rumah, seperti cara mengolah daging kambing, memilih bahan-bahan yang digunakan, sampai teknik memasak hingga menjadi hidangan yang lezat agar momen Idul Adha semakin hangat dan istimewa.



Categories: