Movie Poster: Turbo

20th Century Fox kembali meluncurkan film kartun terbarunya yang diberi judul Turbo. Mengisahkan seorang siput ambisius bernama Theo (Ryan Reynolds) yang tergila-gila dengan dunia balap. Tanpa peduli dengan ejekan siput-siput lain yang menganggap dirinya aneh, Theo terus bermimpi akan kecepatan layaknya mobil balap.

Tibalah pada suatu insiden dimana Turbo jatuh ke dalam mobil balap dan memiliki kecepatan yang selama ini diinginkannya. Ia pun bertransformasi menjadi siput tercepat dan berhasil mengikuti turnamen Indy 500. Bersama sang kakak Chet (Paul Giamatti), Turbo mengalami banyak kejadian menarik dan pembelajaran yang tak terlupakan.

Film garapan sutradara David Soren ini mampu membuat penonton larut dalam jalan cerita yang ditampilkan. Meskipun bercerita tentang hal yang mustahil, tetap saja Turbo bisa dikatagorikan film kartun yang menarik untuk ditonton. Terutama film ini juga mengajarkan kepada kita akan impian yang terwujud walaupun terlihat mustahil. Namun dibalik itu semua, Turbo lebih menonjolkan jalan cerita dengan sedikit humor dari para tokoh. 


Grade: B +

Categories: