Image Poster: The Smurfs 2
Melanjutkan petualangan sebelumnya, kumpulan Smurfs kembali harus menghadapi musuh utamanya Gargamel (Hank Azria). Dibuka dengan cerita awal Smurfette (Katy Perry) yang dihantui mimpi buruk akan masa lalunya. (Dimana kita tahu bahwa Smurfette merupakan smurf ciptaan Gargamel, namun Papa Smurfs ((Jonathan Winters)) melihat ada kebaikan di dalam diri Smurfette sehingga ia pun diberi ramuan dan menjelma menjadi Smurf sejati).

Gargamel tidak pernah tinggal diam untuk mendapatkan mantra ajaib Smurfs, ia pun menciptakan Vexy (Christina Ricci) dan Hackus (J.B Smoove), Smurfs berwarna abu-abu untuk menculik Smurfette ke dunia manusia.

Hal itu tentu membuat para Smurfs bergegas menyusun rencana untuk menyelamatkan Smurfette dari tangan Gargamel. Oleh karena itu, Papa, Clumsy, Vanity, dan Grouchy memutuskan untuk mencari Smurfette ke dunia manusia. Di sana mereka menemui Patrick (Neil Patrick Harris) dan Garce Winslow (Jayma Mays), rekan manusianya untuk membantu menyelamatkan Smurfette.

Namun di luar dugaan ternyata Papa dan Smurfs lainnya melihat Smurfette begitu riang bermain dengan Vexy, Hackus, dan Gargamel. Smurfette berhasil dipengaruhi untuk menjadi nakal seperti kedua Smurfs buatan Gargamel. Smurfette pun diberi hadiah sebuah tongkat ajaib dari Gargamel sebagai kado ulang tahunnya.

Petualangan menegangkan sekaligus tingkah polos Smurfs dengan karakternya masing-masing masih menjadi bagian yang menonjol dalam cerita ini. Film yang terinspirasi dari makhluk berwarna biru berukuran mini tersebut, mempunyai jalan cerita yang sederhana tetapi tetap terkesan menarik. Menurut saya, The Smurfs 2 ini tidak kalah dari prekuel sebelumnya, keunggulannya terletak pada kenarsisan Vanity yang berperan sebagai Smurfs genit. Penasaran?

Grade: A

Categories: