TED

Image Poster: TED
Dalam pikiran anak kecil boneka Teddy Bear bisa jadi sosok favorit mereka. Lucu, menggemaskan sudah menjadi karakter yang melekat pada Teddy Bear tersebut. Berbeda cerita jika Anda sudah menonton film Ted. Bayangan mengenai figur Ted yang lucu mungkin dikatagorikan berbeda 180 derajat dari image Teddy Bear.

Nakal, mungkin menjadi gambaran yang tepat untuk tokoh Ted dalam film ini. Berawal dari impian John Bannet yang bermasalah dengan sosialisasinya sehingga ia berkeinginan untuk menjadikan boneka beruang, hadiah dari kedua orang tuanya hidup layaknya manusia. Permintaannya pun terkabul, boneka Teddy Bear kesayangannya bisa berkomunikasi verbal dan bahkan menjadi sahabat sejatinya.

Persahabatan mereka terus berlanjut hingga John tumbuh menjadi dewasa. Menginjak usia 30 tahun (Mark Wahlberg), timbul sebuah konflik di kala John menemukan gadis tambatan hatinya Lori yang diperankan oleh si cantik Mila Kunis. Seperti rata-rata hubungan pria dan wanita yang berproses ke jenjang berikutnya, pernikahan, Lori menginginkan John dapat bersikap lebih dewasa, salah satunya dengan tidak menyertakan Ted dalam kehidupannya. Menurut Lori, Ted hanya akan menjadi penghambat sikap kedewasaan John. 

Demi rasa cintanya yang besar kepada Lori, John pun meminta Ted untuk hidup mandiri dan tidak mengganggu kehidupan cintanya bersama Lori. Kekosongan pun menghinggapi hati John dimana selama bertahun-tahun Ted selalu berada di samping John. Walaupun berkomitmen untuk menjauhi Ted, namun tetap saja diam-diam John masih menemui Ted untuk sekedar hang-out bersama.

Pada suatu hari, Lori berhasil menangkap basah John mendatangi sebuah pesta bersama Ted. Kemarahan tidak dapat terbendung. Di sinilah adegan menyedihkan terjadi, John terbelit dilema! Saat dilema berat yang dialami John terjadi, sebuah peristiwa akhirnya menyadarkan Lori akan arti pentingnya Ted dalam kehidupan kekasihnya. Alhasil, Lori pun menerima keberadaan Ted sebagaimana John. 

Jika Anda hanya membaca sinopsis ini tanpa menonton filmnya, Anda akan berpikir kalau ini hanya film drama biasa. Salah! Anda akan mendapatkan jawabannya lewat kekonyolan Ted bersama John Bannet. Tingkah pola Ted (pengisi suara Seth McFarlane) yang kerap bermain bersama gadis-gadis nakal, merokok, sampai kenakalan remaja lainnya membuat film ini rasanya tidak pantas disaksikan oleh anak-anak. Tapi film ini sangat menghibur penontonnya, termasuk saya! Berbagai banyolan dewasa yang dilontarkan serta penempatan tokoh Ted yang vulgar dibuat secara apik dalam film yang berdurasi 106 menit ini. Bagi saya, Ted adalah film komedi terbaik di tahun ini!!!

Grade: A ++


Categories: