Walaupun bukan merupakan makanan asli, namun Soes sudah menjadi panganan khas Indonesia. Tak jarang pula bakery yang mengadopsi kue Soes untuk dijadikan komoditas utamanya, seperti yang dilakukan oleh Soes Merdeka. Didirikan sejak tahun 1969, bakery yang berada di bawah PT. Tirta Ratna ini  tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.
Berpusat di kota Bandung nama Soes Merdeka Kunci suksesnya terletak mempertahankan resep asli dari kue Soes sendiri.  Ditambah dengan aneka varian Soes mulai dengan bermain filling, seperti Blueberry, cokelat, cream, durian, dan lain sebagainya hingga tampilan Soes yang dibuat semenarik mungkin dengan berbagai model, seperti bulat, panjang, dan dihias dengan topping menarik. Ini tentu inovasi tiada henti yang dilakukan oleh Soes Merdeka agar terus mengikuti perkembangan zaman.

Saking terkenalnya, Soes Merdeka juga dijadikan tempat oleh-oleh khas Bandung yang menyediakan panganan lain selain Soes, seperti Cheese Roll, Pisang Molen, Keripik, Brownies, roti, pastry dan cake. Selain itu, Soes Merdeka juga menggandeng kepada para pembuat jajanan pasar sebagai mitra yang mana menjajakan produk tersebut di gerai mereka.
Selama puluhan tahun hadir, Soes Merdeka berupaya untuk terus menemani para penikmat Soes dengan menyediakan produk-produk unggulan tanpa menghilangkan ciri khas. Selain di Kota Bandung, saat ini cabang Soes Merdeka tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Depok, Bogor, Jogjakarta, Surabaya dan Bali.



Soes Merdeka
(Pusat)
Jl. Merdeka No. 25-29 Bandung
022 423 4434
www.soesmerdeka.co.id

Categories: