Image: Poster Pacific Rim

Memiliki persamaan genre dengan film Transformers, Pacific Rim disebut-sebut mampu menyedot rasa penasaran penonton akan film bergenre robot di dunia, tak terkecuali Indonesia. Disutradarai oleh Guillermo Del Toro, Pacific Rim mengangkat tema pertempuran antara robot (Jaeger) dan monster laut  (Kaiju). 

Bermula dari penyerangan sekelompok Kaiju di bumi menyebabkan manusia membuat sebuat robot bernama Jaeger. Untuk menggerakkan robot tersebut dibutuhkan dua pilot yang otaknya saling terhubung. Dikisahkan dua pilot utama bernama Raleigh Becket (diperankan oleh Charlie Hunnam) dan Mako Mori (diperankan oleh Rinko Kikuchi) dimana mereka harus menyelesaikan misi menaklukan Kaiju.

Bersama tim Jaeger lainnya, film ini banyak menampilkan kisah beradegan heroik. Ketika menyaksikan film ini, penonton akan dibawa pada masa dimana Ultraman berjaya di televisi. Namun kali ini dibuat dalam versi yang banyak melibatkan teknologi canggih. Dalam film ini banyak  dipertontonkan adegan-adegan fiktif yang dibuat seakan nyata dengan menampilkan perkelahian menarik yang digarap oleh studio Legendary Pictures.

Bagi Anda yang menyukai film bertemakan robot, mungkin Pacific Rim menjadi salah satu film yang wajib ditonton. Terdengar kabar, film ini juga akan merilis jilid keduanya di tahun depan. So, kita tunggu saja!



Grade: A

Categories: