Merasa nyaman berkawan dengan liquid nitrogen menggugah minat Ronald Prasanto untuk membangun bisnis yang berhubungan dengan  kegemarannya. Ialah Ron's Laboratory, sebuah usaha yang akan dibuka pada September 2013 nanti ini rencananya akan berlokasi di Grand Indonesia. Kabar baiknya, gue berkesempatan untuk mengintip persiapan Ronald Prasanto dalam mempersiapkan usaha barunya nanti.

Menggabungkan gelato dan liquid nitrogen? Hmm, rasanya akan menyenangkan. Fungsi liquid nitrogen di isni akan digunakan sebagai media pembeku gelato. Dengan menggunakan metode ini, gelato akan cepat beku sehingga akan mengefesienkan waktu pembuatan. Ditambah lagi karena es krim dibuat berdasarkan pesanan, maka Ronald berani menjamin gelato buatannya akan fresh sampai ke tangan pelanggan.

Uniknya, pengunjung dapat mencicipi berbagai macam rasa yang disukai. Mereka cukup membawa makanan atau minuman yang akan dicampur di dalam es krim. "Bahkan sampai rasa jengkol pun bisa gue buatkan, asal lo bawa sendiri tuh jengkolnya," candanya. Dalam usahanya nanti, Ronald berencana ingin kembali mempopulerkan lagi minuman tradisional Indonesia. "Niatnya sih pingin mencari sesuatu yang unik selagi ide masih ada dengan mengangkat lagi minuman asli Indonesia seperti Wedang Jahe, Bajigur, Sekoteng, dll," ungkapnya.

Dalam sebulan, Ronald mengemukakan akan selalu berinovasi akan rasa sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan untuk datang ke sini. "Terutama pengaplikasian untuk ide baru yang nyeleneh yang belum pernah orang lakukan," ujarnya. Pria yang menggilai minuman kopi ini tentu tidak akan meninggalkan menu yang satu ini. Akan ada pula variasi gelato dengan kombinasi kopi atau yang disebut affogato.

Tempat ini dijamin cocok banget buat lo yang berjiwa kreatif dan ingin menikmati sensasi terbaru menikmati gelato. Rasanya engga sabar lagi menantikan Ron's Laboratory hadir di Grand Indonesia :)

Categories: