Movie Poster: The Proposal
Menggaet Sandra Bullock sebagai pemeran utama, The Proposal sukses mengambil hati penikmat drama komedi. Berawal dari seorang wanita berkewarganegaraan asing yang akan dideportasi, Margaret Tate (Sandra Bullock) ke Kanada. Untuk mengatasi permasalahannya tersebut, Margaret memutuskan untuk menikah dengan sang asisten bernama Andrew (Ryan Reynolds).

Pada awalnya Andrew tidak menyetujui langkah yang diambil oleh Margaret, namun karena alasan kenaikan jabatan, maka Andrew terpaksa menyetujui pernikahan palsu bersama Margaret.

Pasangan tersebut akan melangsungkan pernikahan, tapi sebelumnya Andrew mengajak sang atasan untuk berlibur di rumahnya, Alaska. Di tempat itulah banyak kejadian menarik yang dialami kedua pasangan tersebut. Film yang bertemakan "pernikahan palsu" ini digarap serius oleh sang sutradara, Anne Fletcher. Hal ini tentu terlihat dari pemilihan pemain, Sandra Bullock yang memang terkenal akan kualitas aktingnya.

Mengedepankan cerita yang ringkas dan tidak berbelit-belit, The Proposal bisa dijadikan salah satu film yang wajib ditonton apalagi buat kamu yang mengaku fans berat drama komedi.

Grade: A

Categories: