Menyemarakkan saat-saat berbuka puasa, Sentra Kelapa Gading kembali mempersembahkan sebuah festival kuliner bertepatan dengan bulan Ramadan ini. Di tahun ke-5 penyelenggaraannya, tema “1001 Nights Arabian Night Food Festival” dipilih karena dianggap mewakili konsep dan tujuan acaranya sendiri yang mana merupakan bentuk partisipasi Sentra Kelapa Gading dalam menyambut datangnya bulan Ramadan.

Mengitari FoodFest ini, pengunjung dimanjakan dengan aneka booth baik makanan, jajanan, dan minuman yang hadir memenuhi hasrat berbuka puasa. Bukan hanya masakan lokal, namun terselip pula makanan Timur Tengah yang mana diolah langsung oleh chef dari negara tersebut. 60 stan yang ikut berpartisipasi antara lain menjajakan aneka kurma, kolak, Nasi Kebuli, Nasi Briyani, Martabak Medan, Sate Domba Afrika, Sate Padang, sampai Es Krim Turki. 

Diadakan mulai dari tanggal 12 hingga 28 Juli , festival kuliner ini dimeriahkan dengan ornamen dan hiasan lengkap dengan warna-warni khas Timur Tengah. Suasana tersebut tentunya membawa pengunjung merasakan nikmatnya makanan berbuka puasa seperti di negeri 1001 malam.

Sebagai tanda berbuka, festival kuliner ini menampilkan parade bedug yang tampil setiap hari. Ada juga hiburan lain, seperti fire eater and juggler, belly dance, humanoid and street magician, shisha, henna tattoo, fortune teller, dan photo corner.

Categories: