Image Poster: No String Attached
No String Attached bisa jadi film kontroversial di Indonesia. Namun kali ini bukan soal pro-kontra film ini ditayangkan, tapi di sini saya akan membahas dari sisi cerita dan karakter para pemainnya.

Film bergenre komedi romantis yang dirilis pada Januari 2011 ini, berkisah tentang perjalanan dua muda-mudi bernama Adam Franklin (Ashton Kutcher) dan Emma Kurtzman (Natalie Portman).

Kedua tokoh utama dalam film ini dikisahkan mempunyai pengalaman yang buruk mengenai kehisupan percintaan di masa lalu dan akhirnya memicu stigma dalm diri mereka bahwa tidak ada makna yang terkandung dalam sebuah hubungan cinta. Waktu kemudian mempertemukan mereka, seiring waktu berjalan
mereka pun memutuskan untuk menjalani hubungan tanpa keterikatan alias sex partner.

Mulanya tidak ada masalah dengan hubungan yang mereka jalani, namun lambat laun terjadi perasaan dimana mereka dihantui rasa cemburu satu sama lain, rasa memiliki, dan akhirnya mereka sadar bahwa apa yang terjadi tersebut merupakan interpretasi dari rasa yang mereka pendam, cinta!

Mengangkat topik mengenai hubungan tanpa status, film yang diproduksi oleh Paramount Pictures dan Spyglass Entertaiment ini tergolong tepat dalam pemilihan pemain. Kutcher sangat melekat memainkan perannya sebagai pasangan duel Portman yang mana bermain sangat baik dalam memerankan tokoh di film No String Attached ini. Sosok Emma digambarkan memiliki perasaan yang ambigu dimana ia ingin terus berada pada hubungan emosional tersebut dan takut kehilangan pasangannya.

Pandangan lain yang bisa dikutip dalam cerita ini mengacu pada keterikatakan emosional yang terbangun di antara Adam dan Emma bisa menjadi sebuah jawaban cinta berawal dari kebersamaan dan hubungan seks notabenenya dapat menimbulkan perasaan cinta. Terkadang cinta memang membingungkan!

Grade: A -

Categories: