Movie Poster:
Monster University
Film sekuel dari Monsters, Inc yang berjudul Monsters University masih mengangkat tema yang sama yaitu pertemanan antara Sulley, monster raksasa dengan Mike, monster bermata satu. Namun, alur yang diceritakan Monsters University adalah kisah sebelum Monsters Inc yang mana menceritakan saat dua sahabat tersebut masih berada di universitas.

Film yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan  didistribusikan oleh Walt Disney Pictures ini berkisah tentang Mike yang mempunyai harapan untuk belajar di universitas impiannya, Monsters University. Di sana ia bertemu dengan Sulley yang merupakan siswa yang populer karena badannya yang besar dan latar belakangnya.

Walaupun berotak cerdas, namun Mike memiliki postur tubuh yang kecil sehingga banyak dicerca oleh teman-temannya. Diceritakan pula awal Mike dan Sulley menjadi sahabat dan perjuangannya dalam meraih simpati dari teman kampusnya yang memandang Mike sebelah mata. 

Scanlon sebagai sutradara ingin menunjukkan makna persahabatan yang dijalin oleh Mike dan Sulley dengan cara yang humoris dan sedikit dramatik. Dari sisi animasi, Monsters University tidak perlu diragukan lagi karena campur tangan dari Pixar yang sudah terkenal akan kemampuannya menciptakan efek yang jernih.

Apalagi ditambah dengan alur cerita yang menimbulkan kesan sehingga bisa memberikan efek positif bagi para penonton anak-anak. Paduan tersebut akhirnya menimbulkan ekspektasi yang bagus bagi para pecinta film kartun. Pada akhirnya sisi kekurangan terletak pada fokus jalan cerita dengan sedikit banyolan yang seharusnya menghiasi film kartun. Namun, penilaiannya, cukup menghibur!

Grade: B +

Categories: