Mencicipi es krim lezat dengan tekstur lembut. Hmm, rasanya pas sekali yah dikonsumsi musim panas seperti ini. Memasuki wilayah Kemang, saya tertarik untuk menikmati es krim di sebuah ice cream shop bernama LIN Artisan Ice Cream. Berinterior homey, saya seakan disuguhkan dengan suasana yang santai dan nyaman dengan warna-warna soft yang pastinya girly banget!


Penggunaan nama LIN atau yang berarti LIquid Nitrogen ini tentu membuat saya bertanya-tanya. Ternyata nama tersebut masih berkaitan dengan proses pembuatan es krim yang menggunakan liquid nitrogen. Ini mungkin masih tabu di telinga masyarakat Indonesia, membuat es krim dengan liquid nitrogen. Ya, jelas saja, teknik pembuatan es krim seperti ini pertama kali memang dipopulerkan oleh LIN Ice Cream. 

Keunggulannya terletak pada waktu pembuatan dan tekstur dari es krim sendiri yang menjadi lebih lembut. Begini teorinya, jika es krim biasanya membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam untuk pembekuan, maka suhu pun akan naik turun. Berbeda halnya dengan menggunakan liquid nitrogen yang hanya membutuhkan waktu 2 menit saja untuk pembekuan. Dengan tahap yang singkat, suhu es krim akan terjaga baik dan tidak akan terdapat partikel es yang mana akan membuat tekstur dari es krim menjadi lebih lembut. Selain itu, vitamin dan mineral di dalam es krim masih terikat baik sehingga dari sisi kesehatan es krim ini sangat bagus untuk dikonsumsi.

Mengenai varian, ada 9 rasa yang ditawarkan seperti buah-buahan, lemon, pisang, strawberry, serta yang menggunakan campuran susu dan alkohol, seperti rum and raisin. Es krim di LIN juga tidak menggunakan bahan pengawet, flavor, dan perasa buatan sehingga fresh sampai ke tangan pembeli. Kelebihannya, mengingat pembuatan es krim langsung dilakukan di tempat, maka pengunjung pun dapat melihat langsung proses pembuatan es krim dengan liquid nitrogen. 

Inilah yang ingin ditonjolkan oleh LIN Ice Cream yaitu konsep dimana biasanya pengunjung hanya membeli es krim sedangkan di sini mereka dapat melihat proses dari awal es krim dibuat hingga menjadi produk es krim yang lezat. Untuk menikmati es krim ini, pengunjung harus menyiapkan uang di atas Rp. 36.000,-  mengingat es krim yang ditawarkan pun sangat unik dan artisan. So, ingin mencicipi es krim lembut dengan sajian drama menarik, datang saja ke LIN Ice Cream!


Lin Ice Cream
Jl. Taman Kemang I No. 6
Jakarta
021-71794393

Categories: