Movie Poster:
Despicable Me 2
Tanpa kesuksesan di film pertama, rasanya tidak mungkin hadir sequel keduanya. Sukses dengan Despicable Me 2010 lalu, film animasi karya Pixar Animation Studios ini kembali menggebrak film internasional dengan meluncurkan Despicable Me 2 pada tahun 2013. Jalan cerita bermula dari Gru (Steve Carrell), mantan penjahat yang masuk ke menjadi agen penyelidik sebuah serum berbahaya. Hadir pula tokoh baru bernama Lucy Wilde (Kristen Wiig) sebagai agen partner Gru dalam memecahkan kasus ini. Lucy dikisahkan sebagai agen yang energik dan jatuh cinta kepada Gru.

Masih tetap mengedepankan tingkah polos Agnes, dan kedua saudaranya Margo dan Edith, anak angkat dari Gru membuat film ini semakin berwarna. Apalagi beruntungnya Despicable Me memiliki karakter Minion yang meskipun tidak berhubungan langsung dengan jalan cerita tapi peran Miniom tak dapat dipungkiri mampu menopang jalan cerita dan keseruan dalam film ini. Nyaris tak berakal, peran Minion bahkan disebut-sebut dapat mengalahkan sosok utama dalam film tersebut yaitu Gru. Makhluk kuning kecil penyuka pisang tersebut sengaja ditampilkan lebih banyak pada Despicable Me 2 untuk menyegarkan jalan cerita.

Dengan masing-masing karakter utama yang kuat dan deretan aksi kocak, Despicable Me maju sebagai film Box Office di seluruh dunia. Namun, jika dibandingkan dengan Despicable Me 1, saya lebih suka jalan cerita dan humor yang ditawarkan pada sequel pertamanya. Terlepas dari hal itu, saya masih menantikan Despicable Me 3, kita tunggu saja :)

Grade ; A +

Categories: