Saat liburan akhir pekan, Bandung bisa jadi tempat yang paling ramai dikunjungi wisatawan mengingat kota ini memiliki keunikan khususnya di bidang kuliner. Itulah sebabnya, Bandung layak mendapat julukan one stop shopping! Rasanya kurang lengkap apabila mampir ke kota lain tapi tidak membawa jinjingan oleh-oleh. 30 Mei lalu, telah resmi dibuka toko oleh-oleh baru yang menawarkan aneka jajanan khas seperti brownies, molen, dodol, keripik, dan lain-lain, ialah Belle Vue Pastry Shop.

Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan nama Belle Vue. Ya, pastry shop ini masih berkaitan erat dengan Belle Vue, French and Italian Bistro di Hotel GH Universal. Mengingat konsepnya sebagai toko oleh-oleh, Belle Vue terletak di kawasan strategis yaitu di Pasir Kaliki yang tempatnya persis di tengah kota. Menyinggung mengenai interior, Belle Vue lebih berkiblat ke gaya Classic America dengan paduan warna soft yang pastinya membuat tamu betah berlama-lama di sana.


Jika toko oleh-oleh di Bandung terkenal akan molen dan brownies, berbeda dengan Belle Vue yang lebih menonjolkan Blueberry Almond Struddle yang terbuat dari puff pastry dan terdiri atas 4 macam cream, cokelat, keju, pastry cream, dan blueberry cream. Memiliki tekstur yang renyah, struddle ini dikemas sedemikian rupa sampai menjelma menjadi produk yang menarik.


Selain Blueberry Almond Struddle, produk lain yang menjadi favorit di Belle Vue adalah Lemon Meringue Pie. Terbuat dari pie pada umumnya, kelebihan pie ini terletak pada paduan rasa lemon yang asam dan meringue yang manis. Untuk mempercantik warna, bagian atas meringue di bakar dengan fire gun agar menimbulkan warna kecokelatan.


Terlepas dari dua ikon produk tersebut, Belle Vue juga memiliki Mix Nut Bread, yakni campuran antara resep roti Asia dan Eropa. Terbayang bagaimana bentuknya? roti tersebut terbuat dari tepung terigu yang dicampur 20% tepung gandum untuk menghasilkan tekstur roti Eropa yang keras namun tetap lembut saat dimakan. Ditambah lagi dengan tambahan biji-bijian, seperti biji bunga matahari, almond, hazelnut, serta sedikit cream cheese untuk filling.


Belle Vue juga menyediakan dine-in untuk pengunjung yang ingin langsung menikmati sajian istimewa di Belle Vue. Dibuat oleh Chef berkelas hotel bintang 5, Belle Vue menjadi tempat yang paling wajib dikunjungi apabila ke daerah Bandung.


Belle Vue
Jalan Pasir Kaliki 147
 Bandung
022 9603 3888


Categories: