Momen spesial erat kaitannya dengan kue tart, khususnya untuk ulang tahun atau anniversary. Di Indonesia, ratusan cake shop menjual kue tart namun hanya sedikit di antaranya yang bermain serius di bisnis ini. Ialah Tart-Tart, salah satu bakery yang berlokasi di Kelapa Gading ini menyediakan aneka kue tart unik yang cocok untuk pelengkap momen spesial.

Tart di sini biasanya menggunakan adonan pie untuk lapisan bawah dan sponge di bagian atas serta buah-buahan sebagai topping. Di Indonesia, hal tersebut dapat menimbulkan kerancuan. Mungkin orang awam menyebutnya  pie karena menggunakan buah-buahan di bagian atasnya. Namun pada teorinya buah pada pie itu dipanggang, sedangkan Tart-Tart menggunakan fresh fruit dengan campuran fresh cream sehingga cenderung disebut dengan istilah Tart.  Apalagi terdapat sponge di bagian tengah yang semakin menegaskan itu adalah kue tart atau cake.

Terdapat empat varian tart yang menjadi unggulan antara lain Jasmine Lychee Tart yang terbuat dari sponge cake dengan flavor jasmine dan menggunakan topping leci, kelengkeng, serta strawberry. Juga ada Blueberry Cheese Tart yang memiliki cream cheese di lapisan paling bawah dan menggunakan sponge cake rasa blueberry dengan tambahan topping buah blueberry dan kiwi.  

Ada juga Mango Cheese Tart yang terdiri dari sponge vanilla dengan topping mangga serta  Mixed Fruit Yoghurt Tart yang setiap lapisannya menggunakan fresh cream yang dicampur dengan blend yoghurt dan mixed fruit.  Menyadari tidak semua masyarakat Indonesia terbiasa dengan tart rasa buah, Tart-Tart juga memiliki varian rasa cokelat yang juga laris diincar para pembeli. 
Sebagaimana mestinya bakery, Tart-Tart juga menyediakan berbagai menu roti. Empat roti yang menjadi favorit antara lain Oreo Cream Cheese yang terbuat dari cream cheese yang diaduk dengan oreo powder sebagai filling dan menggunakan topping  oreo powder dan lelehan cokelat.

Serta Blueberry Cream Cheese dan Mocha Booster yang tak kalah permintaannya. Dilihat sepintas, roti di Tart-Tart memiliki ukuran yang lebih besar dibanding dengan roti pada umumnya apalagi untuk Mocha Booster.

Dengan menonjolkan produk tart, Tart Tart optimis dengan persaingan yang ada mengingat pemain tart di Indonesia masih sangat jarang. Tidak hanya dijual dalam bentuk whole cake, Tart-Tart juga menyediakan slice tart untuk pembeli yang ingin menikmati tart dalam porsi kecil. Tart-Tart bisa menjadi rekomendasi kamu yang sedang mencari tart unik untuk momen spesial.

Tart Tart
Jl. Kelapa Nias raya Blok QE 1 No. 11
Kelapa Gading - Jakarta Utara
021 4516468

Categories: