Menikmati udara dingin kota Bandung sembari meneguk sebotol wine merupakan perpaduan yang pas. Wine dipercaya dapat menghangatkan badan dan menambah keceriaan. Menyusuri jalan Talaga Bodas, terdapat sebuah restoran yang menyediakan aneka minuman beralkohol  dengan konsep resto and bar, bernama Lumberjack. Secara harfiah, Lumberjack berarti tukang kayu yang identik dengan baju kotak-kotak dan sepatu boots. Nama ini dianggap dapat mewakili interior dari Lumberjack yang mengambil konsep konsep industrial classic sehingga banyak menggunakan elemen kayu.
Kelebihan minuman beralkohol di Lumberjack yaitu menyediakan liqour premium asli bukan KW. Seiring berjalannya waktu, banyak juga anak muda yang datang ke Lumberjack untuk hang out. Oleh karena itu, Lumberjack pun menyediakan menu bir dengan rasa mengingat banyak juga dari mereka yang kurang familiar dengan rasa asli bir yang cenderung pahit.

Tantangan justru datang dari stigma masyarakat yang mengidentikkan alkohol dengan pesta dan klub malam. Oleh karena itu, Lumberjack memberikan menu makanan sebagai sosialisasi 

dengan mengusung tema internasional namun tetap disesuaikan dengan kesukaan masyarakat Indonesia. Misalnya saja menu Wagyu Fried Rice yaitu menu nasi goreng yang dipadukan dengan wagyu. Adapun makanan yang menjadi unggulan yaitu Grilled Barramundi yang disajikan dengan bayam, kentang, parsley, dan krim. Serta Pizza unggulan Lumberjack bernama Jack’s Meaty Pizza yaitu dengan topping smoked beef, keju Mozzarella, dan beef sauce.
Walaupun  konsepnya resto dan bar, namun sebenarnya target dari Lumberjack adalah semua kalangan, baik keluarga sekalipun. Mengingat masyarakat Bandung yang sudah mapan biasanya adalah mereka yang sudah berkeluarga, sehingga konsepnyapun dibuat senyaman mungkin untuk keluarga terutama bagi mereka yang membawa anak kecil. 

Lumberjack 
Talaga Bodas 33
Bandung
022 73 111 23 

Photo Courtesy of Hendri Wijaya

Categories: