Kelezatan kuliner Jepang memang sangat diterima oleh masyarakat Indonesia. Ramen, soba, sushi, udon, dan lain sebagainya rasanya begitu familiar di telinga kita. Masih memiliki keterikatan dengan Ichipanya, Ichidaigen, restoran yang menyajikan ramen sebagai menu utamanya ini berada di lantai 4 pada gedung yang sama dengan Ichipanya.

Kebanyakan ramen yang ada di Indonesia, pasti menggunakan tulang babi sebagai kaldu. Namun sadar akan mayoritas muslim di Indonesia, Ichidaigen pun menyediakan ramen halal yang terbuat dari kaldu sapi. Dari segi cita rasa, tentu terdapat perbedaan terutama dari tingkat kekentalan kuahnya. Seiring berjalannya waktu, ramen buatannya ternyata bisa diterima bahkan oleh pengunjung yang berasal dari Jepang sekali pun.
Atas permintaan pengunjung, Ichidaigen juga menambahkan sushi ke dalam buku menu yang menggunakan beras asli Jepang. Mengingat sushi sangat berkembang di Indonesia Ichidaigen pun menggabungkan antara sushi fusion di Indonesia dengan sushi otentik di Jepang. Misalnya untuk sushi otentik dari Jepang kami punya Nigiri Sushi serta gabungan dari Indonesia seperti dengan menggunakan keju atau smoked salmon.
Hemm, apa kamu termasuk penggemar masakan Jepang, kalau iya, langsung kunjungi Ichidaigen yang terletak di kawasan Radio Dalam.

Ichidaigen  
Jl. Radio Dalam Raya No. 20
Jakarta Selatan 

0217228551

Categories: