Jika diperhatikan kafe di Indonesia lebih banyak didominasi dengan brand luar yang tersebar di berbagai mall di ibukota. Walaupun sepintas nama Excelso  mengesankan brand dari luar Indonesia, namun kita sebagai masyarakat Indonesia patut bangga, kafe asal Indonesia tersebut namanya bisa disetarakan dengan brand kafe luar.

Berada di bawah naungan PT. Excelso Multi Rasa yang mana merupakan anak perusahaan dari dari Kapal Api Global, Excelso berdiri sejak tahun 1991. Excelso mampu bersaing di tengah persaingan industri kafe di Indonesia dengan menggunakan biji kopi asli asal Indonesia baik arabika maupun robusta asal Toraja, Mandailing, Jawa, dan lain sebagainya.

Excelso mempunya misi dalam mengedukasi masyarakat Indonesia akan kopi berkualitas. Hal tersebut tentu mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Tersebar hampir di 20 kota besar di Indonesia, Excelso juga menyediakan kopi ice blended dan kopi yang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia apalagi kalau bukan kopi Luwak. Uniknya, di Excelso, kopi Luwak disajikan langsung dari siphon brew dimana alat tersebut dapat menambah aroma dan rasa dari si kopi Luwak.

 

" Saat ini Excelso juga mengeluarkan CD "Tribute to Indonesian Music" yang berisi aneka musik Indonesia dengan aransemen berbeda untuk memberikan nilai tambah bagi para pengunjungnya."





Categories: