Dalam rangka menyambut Miss Coffee International, Catherine Ramirez, Excelso berkesempatan untuk menjamu wanita asal Dominika ini untuk mencicipi jenis kopi asal Indonesia. Catherine yang kala itu didampingi oleh Bianca Beatrice Darmawan, Miss Coffee Indonesia, mengaku sangat mencintai kopi dan selalu menikmati kopi setiap hari.

Bagi Catherine, kopi baik dinikmati di pagi hari sebagai sarapan untuk menambah energi. Ia juga mengkonsumsi kopi setelah makan siang dan saat coffee break. Menurutnya, merupakan waktu terbaik saat ia menikmati kopi sembari mencium aroma khas yang keluar dari secangkir kopi. Ditambah lagi jika  kopi dinikmati bersama teman atau keluarga sambil terlibat obrolan santai.

Bertempat di Plaza Indonesia yang mana merupakan gerai pertama dari Excelso, Catherine  mencicipi aneka jenis kopi Indonesia, di antaranya Mandailing, Jawa, Toraja, dan Luwak. Saat mencicipi kopi Luwak, Catherine mendapatkan pengalaman menarik dimana ia bisa menikmati kopi asli Indonesia yang disajikan dengan siphon brew. Menurutnya, kopi Luwak memiliki tingkat keasaman yang lebih soft dibanding dengan kopi Indonesia lainnya. 

Setelah menikmati empat jenis kopi asal Indonesia, Catherine mengaku jatuh cinta dengan kopi khas Indonesia yang mana memiliki aroma dan cita rasa yang khas.


Categories: