Korea, Korea, dan Korea. Baiklah sepertinya Korea memang sedang merajai dunia saat ini tak terkecuali dengan Indonesia. Bukan hanya serbuan boyband dan girlbandnya saja, Korea kini hadir membawa warna baru pada industri bakery, sebut saja Tous Les Jours. Salah satu bakery terbesar memiliki lebih dari 1500 gerai ini, membuka outlet pertamanya Senayan city pada Desember 2011 dan diikuti oleh gerai di Kelapa Gading.

Ya, mall memang menjadi tempat yang paling tepat untuk membangun brand image apalagi untuk bakery baru. Berdasarkan riset, Tous Les Jours sengaja memilih Senayan City untuk menjaring pelanggan dari wilayah Jakarta Selatan dan Kelapa Gading Mal untuk pelanggan Jakarta Utara.

Di Tous Les Jours ada sekitar 200 jenis roti, di antaranya. menu roti tawar yaitu Premium Fresh Cream Pan Bread yaitu roti tawar lembut dengan fresh cream. Ada lagi roti yang dihias dengan gambar, yang dinamakan Happy Banana. Tous Les Jours juga menyediakan roti yang berbahan asli Indonesia bernama Pandan Pie, yaitu pie lembut yang berisi pandan manis. Ada pula Onion and Sausage Poccacia, yaitu poccacia dengan campuran bawang bombay, mayonnaise, dan sosis Frankfurt. Tapi dari itu semua, roti yang menjadi andalan di Tous Les Jours adalah Cream Cheese Bread. Cream cheese yang ada di dalam roti ini menggunakan resep khusus Tous Les Jours sehingga menghasilkan rasa yang pastimya enak.

Jika dilihat, roti di Tous Les Jours memang sengaja tidak dibungkus plastik. Maksudnya adalah mereka ingin menunjukkan pada pembeli bahwa roti yang dijual adalah produk yang benar-benar fresh. Harga yang roti yang ditawarkan juga sebanding dengan roti itu sendiri, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Suksesnya Tous Les Jours sebagai brand bakery Korea pertama di Indonesia tentunya akan menimbulkan persaingan yang semakin ketat di Indonesia, terutama di Jakarta. Banyaknya kompetitor menandakan bahwa pasar bakery akan semakin menarik dengan banyaknya roti berkualitas secara keseluruhan.

Gandaria City, Ground Floor
Jakarta
021 2900 7794

Senayan City, 5th Floor
Jl Asia Afrika Lot 19 Jakarta
021 7278 1209

Mall Kelapa Gading 1, G Fl Unit 196
Jakarta
021 452 9539

Photo Courtesy of Edwin Pangestu

Categories: