Cerdas! Itulah gambaran gue setelah menonton film The Host. Film yang diangkat dari novel fiksi karya Stephenie Mayer ini menceritakan tentang cinta segi empat antara manusia dan alien. But hey! berbeda dengan novel sebelumnya yang juga booming yaitu Twilight, cinta segi empat yang dialami di sini tidak se-complicated yang dibayangkan.

Melanie Stryder, tokoh utama dalam film The Host berperan sebagai pemberontak. Di mana tubuh manusia dihuni oleh jiwa asing yang mengklaim tubuh itu adalah miliknya. Jiwa asing tersebut ingin memunahkan bangsa manusia karena dianggap tamak dan tidak bisa menjaga tempat tinggalnya dengan baik. Melanie tak sendiri, ada Jared Howe, sang pacar dan adik kesayangannya Jamie Stryder yang masih lolos dari kejaran Seeker (pencari). Namun Melanie tertangkap saat menolong sang adik sehingga tubuhnya pun dihuni oleh Wanderer (pengembara).

Melanie sangat kuat sehingga ia masih dapat tinggal di tubuh yang kini dihuni oleh wanderer. Seeker meminta Wanderer untuk membaca pikiran Melanie untuk melacak keberadaan manusia lainnya. Kisah pun berbalik, Wanderer kini berada di pihak Melanie dan membantunya menemui sang adik, Jamie. Sampai ia bertemu dengan Paman Jeb yang menuntunnya ke goa tempat para manusia bersembunyi. Di sana ia bertemu dengan sang adik dan Jared yang masih hidup. Mulanya penghuni goa menolak kehadiran Melanie, termasuk Ian dan Kyle yang pernah mencoba membunuh Wanderer.

Seiring berjalannya waktu, Wanderer pun diterima di dalam goa tersebut. Kisah asmara pun terjadi di sini antara Melanie dan Jared serta Ian dan Wanderer. Polemik berkembang di antara mereka lantaran Melanie dan Wanderer hanya memiliki satu tubuh yang sama. Cerita The Host patut diancungi jempol. Stephenie Mayer, sang pencipta cerita ini gue anggap punya imajenasi yang tinggi.

Film yang dirilis Maret 2013 ini disutradarai oleh Andrew Niccol serta diperankan oleh Saoirse Ronan, Jake abel, dan Max Irons. Film ini digadang-gadang mampu menyamakan kepopuleran film terdahulunya, 'Twilight'. Namun pertanyaannya, mampukah trio baru ini menggantikan popularitas trio 'Twilight' sebelumnya?

Grade: A

Categories: