Movie Poster: The Croods
DreamWorks kembali mengeluarkan film animasi terbarunya dengan judul The Croods. Tak tanggung-tanggung, film yang dirilis perdana pada Maret 2013 ini memilih Nicholas Cage (Grug), Emma Stone (Eep), dan Ryan Reynolds (Guy) sebagai pengisi suaranya.

Sinopsis:
Grug merupakan sesosok ayah posesif yang sangat menjaga keluarganya. Hal ini menyebabkan keluarga The Croods buta akan dunia luar. Berbeda dengan sang anak, Eep mempunyai rasa keingintahuan yang besar. Hasratnya itu akhirnya terwujud setelah ia bertemu dengan Guy, pria petualang yang sangat pintar.
Suatu ketika, musibah terjadi, gua tempat keluarga The Croods tinggal rusak karena gempa bumi. Peristiwa tersebut tentu membawa keluarga The Croods ke dunia luar, dunia yang belum pernah mereka jamah sebelumnya.

Mengambil latar pra sejarah, film yang disutradarai oleh Kirk DeMicco dan Chris Sanders ini sebagian besar bercerita tentang petualangan The Croods bersama Guy. Dengan animasi memukau khas DreamWorks, diselingi dengan tingkah konyol para tokoh, dan karakteristik yang kuat, membuat film ini wajib ditonton. Eits, tak ketinggalan film ini juga bercerita mengenai kisah cinta Eep dan Guy.

Akhir cerita film animasi selalu memiliki makna terselubung. Di sini sang sutradara mencoba menyelipkan isyarat bahwa tak selamanya dunia luar memiliki pengaruh negatif. Berpetualang akan menciptakan pengalaman dan pelajaran hidup yang tak terlupakan.

Grade : A

Categories: