Di antara banyaknya brand resto sushi franchise luar negeri yang membuka cabang di Indonesia, Poke Sushi adalah salah satu brand resto sushi lokal terbaik yang dimiliki Indonesia. Awalnya gue sempat mengira bahwa Poke Sushi adalah restoran franchise dari luar, tapi kenyataannya, Poke Sushi adalah brand asli dari Indonesia. Nama Poke berasal dari makanan Hawaii yang bernama “Ahi Poke” yang artinya potongan tuna.

Sebagai salah satu brand resto sushi lokal, Poke Sushi tampil berbeda dengan mengedepankan konsep fusion berkiblat ke Amerika. Beberapa menu Poke Sushi yang pernah gue coba, seperti Rainbow Roll, Volcano, dan Black Dragon Roll. Rainbow Roll merupakan 6 potong sushi roll dengan berbagai topping mulai dari alpukat, salmon, tuna, dan udang. Volcano merupakan salah satu menu favorit gue, terdiri dari crab stick, wortel, dan cream cheese yang diroll dengan irisan daging salmon yang kemudian dipanggang dengan saus spesial.

Poke Sushi sengaja menggunakan jenis beras indica dengan tekstur yang lebih panjang untuk menyesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia yang notabenenya lebih menyukai beras pulen. Penggunaan bahan-bahan khas western food seperti cream cheese dan mayonnaise yang dikombinasikan dengan bumbu Jepang tentunya akan menghasilkan sensasi kuliner baru bagi para penggemar sushi di Indonesia.

Bagi lo yang suka makan, Poke Sushi menawarkan paket All You Can Eat dengan sistem order seperti konsep ala carte. Poke Sushi dapat ditemui di 4 tempat, antara lain Dharmawangsa, Hotel Crowne, Grand Indonesia dan Summarecon Mal Serpong 2.

Poke Sushi
Crown Plaza
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 2-3 Karet Semanggi Setiabudi Jakarta Selatan
021 522 0733

Dharmawangsa Square
Jl. Dharmawangsa VI Melawai Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
021 7278 0553

Grand Indonesia
Food Louver Bridge C, Level 3
Jakarta
021 2358 0933

www.poke-sushi.com


Photo Courtesy of Edwin Pangestu

Categories: