Mengutip dari sebuah majalah lokal, Bakery Magazine mengenai survey tempat yang paling banyak didatangi untuk membeli roti, ternyata hasilnya di luar dugaan Indomaret, minimarket waralaba justru berada di posisi pertama. Disusul oleh Holland Bakery di posisi kedua serta Bread Talk di posisi ketiga.

Indomaret
Indomaret menjual berbagai jenis barang keperluan sehari-hari, layaknya supermarket. Salah satu item yang dijual adalah roti dengan home brand dari indomaret yaitu Mr. Bread. Ada berbagai macam rasa roti manis yang tersedia untuk Mr. Bread, antara lain cokelat keju, cokelat special, kasur kombinasi, kasur cokelat, kasur biasa, dan sobek keju. Mr Bread dibuat tanpa bahan pengawet dengan sertifikasi halal sehingga bisa dikonsumsi oleh semua kalangan.

Gerai Indomaret kini tersebar hingga ke kecamatan sehingga memiliki jangkauan yang luas dengan titik lokasi hampir di setiap komplek.  Tak heran toko retail ini menempati posisi pertama tempat yang paling banyak dikunjungi orang untuk membeli roti.

Holland Bakery
Didirikan tahun 1978, kini penyebaran Holland bakery sudah mencapai wilayah Jabodetabek, Bandung, Batam, Pekanbaru, Lampung, Yogyakarta, dan beberapa daerah lainnya. Holland Bakery menawarkan berbagai macam produk roti yang berkualitas karena menggunakan bahan-bahan yang bermutu sesuai dengan mottonya yaitu “Teratas karena kualitas”.

Sesuai dengan namanya, toko roti ini menggunakan resep yang berasal dari Belanda. Untuk sarapan di pagi hari, Holland Bakery menyediakan berbagai macam kue basah seperti lemper dan soes dengan jam operasional yang panjang dari jam 7 pagi hingga 11 malam. Jadi roti di Holland Bakery dapat dinikmati sebagai sarapan sampai makan malam. Lagipula lokasi Holland Bakery yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan komplek membuat toko ini ramai dikunjungi pada pagi hari dan after office hour.

Faktor yang membuat orang tertarik untuk datang kembali ke Holland Bakery karena palayanannya yang baik. Ada orang yang bertugas untuk membuka tutup pintu saat pengunjung datang serta para penjaga toko roti yang ramah dan tak segan menjelaskan tentang produk roti dari Holland. Selain itu, Holland Bakery juga menyediakan jasa order bagi customer yang ingin memesan produk roti tanpa datang ke store.

Bread Talk
Boutique bakery pertama di Indonesia yang hadir dengan konsep open kitchen ini menjual roti yang selalu fresh. Bread Talk memiliki varian yang cukup banyak dan lengkap mulai dari roti manis dan roti tawar, cookies, dry cakes dan cakes yang bisa menjadi pilihan pengunjung. Lebih dari 100 item produk roti di jual di Bread Talk dan Setiap 2 bulan, Bread Talk selalu mengeluarkan new product yang diluncurkan melalui market test, dimana dilakukan customer survey terhadap produk mengenai rasa dan tampilan produk, selain itu juga tes kelayakan produk, yang lebih menguji tentang kualitas dan mutu produk. Kisaran harga yang disajikan oleh Bread Talk sangat terjangkau untuk seluruh kalangan, mulai dari Rp 6.000 - Rp10.000 untuk jenis roti. Atas dasar itulah Bread Talk menduduki urutan ketiga Bakery yang paling banyak dikunjungi oleh para customer versi Bakery Magazine.


www.bakerymagazine.com

Categories: