Bukti keseriusan Bango dalam melestarikan kuliner nusantara terealisasi dalam Festival Jajanan Bango 14 April 2013 lalu. Berlokasi di Parkir Barat Senayan, Gelora Bung Karno, Festival Jajanan Bango sukses memuaskan dahaga warga Jakarta akan kelezatan kuliner nusantara.

Mendapat apresiasi di kota-kota sebelumnya seperti Malang, Bandung, dan kota-kota lainnya, Jakarta merupakan kota penutup rangkaian Festival Jajanan Bango. Mengingatkan masyarakat akan keragaman warisan budaya di bidang kuliner, Bango pun menghadirkan 10 legenda kuliner di Indonesia, seperti Nasi Goreng Kebon Sirih, Nasi Pindang Pak Ndut, Mie Aceh Sabang, Sate Jamur Cak Oney, Oseng-Oseng Mercon Bu Narti, dan lain sebagainya.

Jakarta adalah meeting spot dimana kita dapat menemukan banyaknya warisan kuliner khas Jakarta maupun dari berbagai wilayah di Indonesia, baik di restoran, kafe, hingga jajanan kaki lima. Untuk itu, tepat rasanya Festival Jajanan Bango ditutup di kota Jakarta. Puncaknya, di malam hari dimeriahkan dengan penampilan dari The Dance Company dan pesta kembang api sebagai tanda berakhirnya Festival Jajanan Bango 2013.

Photo Courtesy of FJB

Categories: